Malang Kota Pendidikan

Gelaran Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Kota Malang yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan April 2016 makin menasbihkan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, bahkan di level internasional. Ke depan, Kota Malang akan semakin maju dan berkembang dunia pendidikannya dengan adanya hal tersebut.
Arie Aripin (empat dari kiri) saat di MalaysiaArie Aripin (empat dari kiri) saat di Malaysia

Ini tak lepas atas rencana kerjasama antara perguruan tinggi di Malang dengan perguruan tinggi di Malaysia. Seperti diinformasikan Arie Aripin, fasilitator pada acara kunjungan Wali Kota Malang ke Malaysia (16-17 Januari 2016), ada empat perguruan tinggi di Malaysia yang akan menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi di Malang dan ikut menyukseskan gelaran ICCC 2016 di Kota Malang.

Profesor Rom Tamzis dari University of Malaya mewakili lima profesor yang hadir pada pertemuan delegasi di Malaysia menegaskan ada beberapa bidang keilmuan yang dapat disinergikan dan diselaraskan antara riset di Malaysia dengan di Kota Malang antara lain riset teknologi otomotif, riset ekonomi pembangunan, dan riset pengolahan limbah.

“Selama ini (Malaysia) telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Yaman, dan kita upayakan ada connecting antara Kota Malang dengan Pemerintah Yaman,” imbuh Arie, Senin (18/1).

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton merespons positif rencana kehadiran akademisi dari Malaysia, dan menginformasikan pula bahwa mahasiswa atau lulusan perguruan tinggi di Kota Malang sangatlah kompetitif, satu diantaranya di bidang desain animasi dan web. (say/yon)

source: http://malangkota.go.id/2016/01/19/iccc-kuatkan-kota-malang-sebagai-kota-pendidikan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *